Syima, Syima (2017) Analisis Pengambilan Keputusan dalam Penggunaan Jasa Transportasi Online Carpooling di Nebengers. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (3MB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (741kB) |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11MB) |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
Preview |
Text
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) | Preview |
Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (173kB) |
Abstract
Jasa transportasi menjadi salah satu kebutuhan bagi semua masyarakat, karena itu transportasi mulai berkembang dan berubah dari transportasi yang konvensional menjadi transportasi yang berbasis online yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat. Disamping banyaknya jasa transportasi online, Nebengers hadir dengan menggunakan konsep carpooling atau berbagi tumpangan dengan konsumen lainnya yang memiliki tujuan yang searah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen saat akan menggunakan jasa transportasi Nebengers. Berangkat dari teori komunikasi pemasaran mengenai perilaku konsumen, penulis mengangkat topik decision making (keputusan pembelian) untuk menganalisis konsumen dalam mengambil keputusan. Metode kualitatif deskriptif dan etnografi dipilih guna untuk menjelaskan lebih dalam mengenai pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen dan pengalaman yang dirasakan setelah menggunakan Nebengers. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen Nebengers memiliki permasalahan yang diantaranya adalah membutuhkan jasa transportasi yang dapat melayani perjalan antar kota, selain travel dan kereta. Karena hal tersebut konsumen melalui beberapa proses dalam pengambilan keputusan, seperti pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Setelah melakukan keputusan pembelian, konsumen akan mendapatkan pengalaman yang akan menetukan penggunaan Nebengers selanjutnya. Selalu memiliki pengalaman yang menyenangkan membuat konsumen menjadi loyal dan masih akan terus untuk menggunakan Nebengers.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengambilan keputusan, Pengalaman Konsumen, Jasa Transportasi online, Carpooling, Nebengers. |
Subjects: | Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Syima |
Date Deposited: | 14 Sep 2017 06:43 |
Last Modified: | 14 Sep 2017 06:43 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1106 |
Actions (login required)
View Item |