PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN CGV CINEMAS TERAS KOTA MALL BSD CITY

Hakim, Yusuf (2018) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN CGV CINEMAS TERAS KOTA MALL BSD CITY. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (pdf)
BAB I -III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (374kB) | Preview
[img] Text (pdf)
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

CGV Cinemas merupakan jaringan bioskop yang cukup menyita perhatian, pasalnya dalam 3 tahun terakhir telah merubah merek-nya sebanyak 2 kali. Merek memiliki faktor kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi merek dan loyalitas merek yang memungkinkan dapat berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini berfokus pada pengaruh brand terhadap loyalitas konsumen CGV Cinemas saja. Loyalitas konsumen merupakan hal yang penting untuk dilakukan suatu perusahaan untuk mengatasi persaingan yang ketat di dunia usaha sekarang ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif korelasional dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah pengunjung aktif CGV Cinemas Teras Kota Mall BSD City. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 100 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Lalu, hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) konsumen memiliki tanggapan postif terhadap CGV Cinemas dan CGV memiliki image yang baik di benak konsumen., dibuktikan dengan hasil nilai total nilai index% 75,56% yang dikategorikan sangat setuju atau sebagai nilai yang positif pada variabel brand; (2) konsumen positif loyal pasca brand CGV Cinemas dengan masih bersedia merekomendasikan CGV Cinemas kepada orang-orang terdekatnya, dibuktikan dengan hasil nilai total index% 66.03% yang dikategorikan penyataan setuju dan nilai positif pada variabel loyalitas konsumen; dan (3) brand equity (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi merek dan loyalitas merek) memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsume (repeat purchase, retention dan referalls) dari CGV Cinemas, dibuktikan dengan nilai uji T dimana thitung (1,988) > ttabel (1,984).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Loyalitas konsumen, Brand Equity, Consumer Loyalty
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yusuf Hakim
Date Deposited: 30 Aug 2018 07:24
Last Modified: 30 Aug 2018 07:24
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1722

Actions (login required)

View Item View Item