Hakim, Yusuf (2018) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN CGV CINEMAS TERAS KOTA MALL BSD CITY. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (pdf)
Cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) | Preview |
Text (pdf)
BAB I -III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (pdf)
BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (163kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (pdf)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (374kB) | Preview |
Text (pdf)
Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
CGV Cinemas merupakan jaringan bioskop yang cukup menyita perhatian, pasalnya dalam 3 tahun terakhir telah merubah merek-nya sebanyak 2 kali. Merek memiliki faktor kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi merek dan loyalitas merek yang memungkinkan dapat berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini berfokus pada pengaruh brand terhadap loyalitas konsumen CGV Cinemas saja. Loyalitas konsumen merupakan hal yang penting untuk dilakukan suatu perusahaan untuk mengatasi persaingan yang ketat di dunia usaha sekarang ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif korelasional dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah pengunjung aktif CGV Cinemas Teras Kota Mall BSD City. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel berjumlah 100 responden berhasil dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu kuesioner. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Lalu, hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) konsumen memiliki tanggapan postif terhadap CGV Cinemas dan CGV memiliki image yang baik di benak konsumen., dibuktikan dengan hasil nilai total nilai index% 75,56% yang dikategorikan sangat setuju atau sebagai nilai yang positif pada variabel brand; (2) konsumen positif loyal pasca brand CGV Cinemas dengan masih bersedia merekomendasikan CGV Cinemas kepada orang-orang terdekatnya, dibuktikan dengan hasil nilai total index% 66.03% yang dikategorikan penyataan setuju dan nilai positif pada variabel loyalitas konsumen; dan (3) brand equity (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi merek dan loyalitas merek) memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsume (repeat purchase, retention dan referalls) dari CGV Cinemas, dibuktikan dengan nilai uji T dimana thitung (1,988) > ttabel (1,984).
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ekuitas Merek, Loyalitas konsumen, Brand Equity, Consumer Loyalty |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Yusuf Hakim |
Date Deposited: | 30 Aug 2018 07:24 |
Last Modified: | 30 Aug 2018 07:24 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1722 |
Actions (login required)
View Item |