Pengaruh Promosi Melalui Fitur-Fitur Instagram Terhadap Brand Awareness Pada Nayade House (Survey Pada Followers Instagram @nayadehouse)

Triswinanda, Riska (2018) Pengaruh Promosi Melalui Fitur-Fitur Instagram Terhadap Brand Awareness Pada Nayade House (Survey Pada Followers Instagram @nayadehouse). Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (649kB) | Preview
[img] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (777kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (PDF)
04 BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (401kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy

Abstract

Fenomena komunikasi pemasaran di media sosial Instagram menjadi tren dan merupakan hal yang menarik untuk diamati. Para pelaku bisnis memanfaatkan Instagram untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat yang lebih luas. Pada penelitian ini, peneliti mengamati merek lokal Nayade House yang bergerak dalam bidang fashion dan melakukan komunikasi pemasaran melalui Instagram. Nayade House menggunakan Instagram sebagai platform media sosial utama dalam aktivitas promosi produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui fitur-fitur Instagram terhadap brand awareness pada Nayade House yang diturunkan melalui dimensi variabel hashtag (X1), geotag (X2), follow (X3), share (X4), like (X5), comment (X6) dan mention (X7) terhadap brand awareness (Y). Hipotesis penelitian ini diuji menggunakan analisis regresi linier berganda pada 100 responden. Kriteria responden yang dipilih adalah followers Instagram @nayadehouse serta masih aktif dalam menggunakan Instagram. Hasil penelitian yang menggunakan metode kuantitatif menunjukkan bahwa terdapat pengaruh fitur-fitur Instagram Nayade House terhadap brand awareness. Namun mengingat semakin menjamurnya Fashion Online Shop di Instagram, maka @nayadehouse harus terus meningkatkan inovasi pemasaran terutama dalam social media marketing yang dijalankan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Instagram, Instagram Features, Brand Awareness, Nayade House
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication
Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Riska Triswinanda
Date Deposited: 31 Aug 2018 02:56
Last Modified: 31 Aug 2018 02:56
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1822

Actions (login required)

View Item View Item