Triswinanda, Riska (2018) Pengaruh Promosi Melalui Fitur-Fitur Instagram Terhadap Brand Awareness Pada Nayade House (Survey Pada Followers Instagram @nayadehouse). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (649kB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (777kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (286kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (PDF)
04 BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (401kB) | Preview |
Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (642kB) | Request a copy |
Abstract
Fenomena komunikasi pemasaran di media sosial Instagram menjadi tren dan merupakan hal yang menarik untuk diamati. Para pelaku bisnis memanfaatkan Instagram untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat yang lebih luas. Pada penelitian ini, peneliti mengamati merek lokal Nayade House yang bergerak dalam bidang fashion dan melakukan komunikasi pemasaran melalui Instagram. Nayade House menggunakan Instagram sebagai platform media sosial utama dalam aktivitas promosi produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui fitur-fitur Instagram terhadap brand awareness pada Nayade House yang diturunkan melalui dimensi variabel hashtag (X1), geotag (X2), follow (X3), share (X4), like (X5), comment (X6) dan mention (X7) terhadap brand awareness (Y). Hipotesis penelitian ini diuji menggunakan analisis regresi linier berganda pada 100 responden. Kriteria responden yang dipilih adalah followers Instagram @nayadehouse serta masih aktif dalam menggunakan Instagram. Hasil penelitian yang menggunakan metode kuantitatif menunjukkan bahwa terdapat pengaruh fitur-fitur Instagram Nayade House terhadap brand awareness. Namun mengingat semakin menjamurnya Fashion Online Shop di Instagram, maka @nayadehouse harus terus meningkatkan inovasi pemasaran terutama dalam social media marketing yang dijalankan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Instagram Features, Brand Awareness, Nayade House |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Riska Triswinanda |
Date Deposited: | 31 Aug 2018 02:56 |
Last Modified: | 31 Aug 2018 02:56 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1822 |
Actions (login required)
View Item |