ANALISIS PERBANDINGAN E-COMMERCE DAN KONVENSIONAL DALAM RANGKA PENGEMBANGAN BISNIS PERHIASAN EMAS PADA PT. MAHA KARYA KREASI JAYA

Sukma, Muhammad Abyan Tri (2019) ANALISIS PERBANDINGAN E-COMMERCE DAN KONVENSIONAL DALAM RANGKA PENGEMBANGAN BISNIS PERHIASAN EMAS PADA PT. MAHA KARYA KREASI JAYA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB VI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB VII.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (371kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (781kB)

Abstract

Sejak beberapa abad yang lalu sampai saat ini, emas atau sering disebut sebagai logam mulia selalu menjadi daya tarik. Hal ini disebabkan bahwa nilai emas terus mengalami peningkatan. Perhiasan merupakan jenis emas yang paling populer dan lazim diperjualbelikan di masyarakat. Emas dalam bentuk perhiasan dapat dipakai sehari-hari sebagai aksesoris. Tujuan penilitian ini adalah menganalisis efisiensi pemasaran platform e-commerce melalui pendekatan perbandingan dengan pemasaran non e-commerce (konvensional). Metode pelitian adalah obeservasi. Intrument penelitian ini menggunakan platform e-commerce blibli.com. Setelah di analisis MKKJ sangat layak menggunakan e-commerce (blibli.com) sebagai saluran pemasaran. Dibandingkan dengan pemasaran konvesional, dan terdapat efisiensi biaya pemasaran sebesar 60% atau sebesar Rp.22.982.400. Kedepan MKKJ harus melakukan pemasaran e-commerce sepenuhnya dengan membuat website sendiri yaitu www.butikperhiasan.com, dikarnakan terdapat efisiensi biaya sebesar 98,85% atau sebesar Rp. 37.862.000 dan menghasilkan laba yang lebih besar dibandingkan dengan saluran pemasaran konvensional. Kata Kunci : Perhiasan Emas, E-commerce, Konvesional, Efisiensi

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Perhiasan Emas, E-commerce, Konvesional, Efisiensi
Subjects: Business > Entrepreneur
Management > Business Plan > Business > Entrepreneur
Business > Technopreneurship
Management > Business Plan > Business > Technopreneurship
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Abyan Tri Sukma
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:21
Last Modified: 14 Aug 2019 03:21
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2485

Actions (login required)

View Item View Item