STRATEGI EVENTS AND EXPERIENCES RUMAH123.COM DALAM MEMBENTUK CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI ‘FESTIVAL PROPERTI INDONESIA 2018’

Shahab, Salma Inayah (2019) STRATEGI EVENTS AND EXPERIENCES RUMAH123.COM DALAM MEMBENTUK CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI ‘FESTIVAL PROPERTI INDONESIA 2018’. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 Cover .pdf - Submitted Version

Download (714kB) | Preview
[img] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PDF)
02. BAB IV .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text (PDF)
03. BAB V .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img]
Preview
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (98kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (176kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang strategi events and experiences rumah123.com dalam membentuk customer engagement melalui ‘Festival Properti Indonesia 2018’. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi events and experiences rumah123.com dalam membentuk customer engagement melalui‘Festival Properti Indonesia 2018’. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang dilakukan dalam penelitian ini data primer diperoleh melalui wawancara dengan pihak rumah123.com dan sumber data sekunder yang diperoleh dari sumber- sumber yang mendukung dan valid kebenarannya seperti studi pustaka dan dokumentasi. Berdasarkan analisis penelitian penulis menemukan bahwa rumah123.com telah berhasil menggunakan ketiga karakterisik event and experiences sebagai strategi dalam membentuk customer engagement di dalam event Festival Properti Indonesia 2018. Di dalam tahapan customer engagement yaitu, consumption, curation, creation dan collaboration, rumah123.com telah berhasil mencapai tahap creation dimana konsumennya telah dapat membuat konten pribadinya sendiri dan memposting di media sosial. Namun, di tahap terakhir dalam tahapan customer engagement yaitu collaboration, dimana konsumen dapat menciptakan aktifitas solid, seperti membentuk komunitas, rumah123.com belum dapat mencapai hingga saat ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Event, Experiences, Strategi, Customer Engagement
Subjects: Communication
Communication > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Salma Inayah Shahab Shahab
Date Deposited: 19 Aug 2019 06:50
Last Modified: 19 Aug 2019 06:50
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2530

Actions (login required)

View Item View Item