ANALISIS STRATEGI CUSTOMER ENGAGEMENT MYHOTELFINDER PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Kuncoro, Mujiana Putri (2019) ANALISIS STRATEGI CUSTOMER ENGAGEMENT MYHOTELFINDER PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (935kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (776kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang analisis strategi tipe-tipe konten yang digunakan pada media sosial dalam membangun customer engagement melalui Instagram @myhotelfinder. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Myhotelfinder dalam mengemas konten-kontennya dalam membangun customer engagement dan penerapan empat tahapan customer engagement pada strategi konten pesan tematik di Instagram @myhotelfinder. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid akan kebenarannya seperti studi pustaka dan jurnal. Tiga informan pada penelitian ini adalah pihak yang terlibat langsung dan ikut andil dalam perencanaan dan pengelolaan media sosial Myhotelfinder yang merupakan pihak internal Myhotelfinder. Berdasarkan analisis penelitian ini menemukan beberapa unsur dalam strategi pengemasan dan tipe-tipe konten oleh Myhotelfinder melalui media sosial Instagram @myhotelfinder berupa adanya konten unik yang menarik yaitu konten giveaway dan kuis yang menyelipkan unsur informatif dan persuasif untuk call to action audiens, serta sampai tahap ketiga dari empat tahapan customer engagement dalam konten Instagram Myhotelfinder.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Cyber PR, Social Media, Instagram, Customer Engagement, Myhotelfinder
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mujiana Putri Kuncoro
Date Deposited: 22 Aug 2019 05:57
Last Modified: 22 Aug 2019 05:57
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2702

Actions (login required)

View Item View Item