ANALISA PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN IKLAN WEB BANNER TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG LAPTOP GAMING: STUDI KASUS DI BLIBLI.COM

Muhammad, Jeffry Rizki (2019) ANALISA PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN IKLAN WEB BANNER TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG LAPTOP GAMING: STUDI KASUS DI BLIBLI.COM. Tesis (S2) - thesis, Universitas bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (872kB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, bermain video game adalah jenis kegiatan yang dilakukan oleh siapa saja dari berbagai kalangan serta umur. Dengan bantuan internet, permainan video game pun dapat dimainkan secara Bersama-sama secara jarak jauh ataupun dekat, atau yang lebih dikenal dengan nama e-sport (electronic sport). Berkembangnya dunia e-sport tanah air berbanding lurus dengan perkembangan penjualan produk laptop gaming. Sebagai salah satu e-commerce yang mengembangkan divisi gamingnya, Blibli.com berupaya untuk menjaga serta memperluas pasar dalam dunia yang sedang berkembang tersebut. Penelitian pun dilakukan dengan mengunakan non-probability sampling dengan purposive untuk sample responden yang sudah pernah melihat promosi penjualan serta iklan web banner Blibli. Kuesioner disebar dengan menggunakan mail blast kepada responden yang merupakan customer Blibli yang sudah pernah membeli laptop gaming sebelumnya setidaknya satu setengah tahun terakhir untuk kemudian dipilih sebanyak 100 data responden sebagai sampel. Kuesioner dilakukan menggunakan skala likert dan dianalisis menggunakan statistik deskriptif, uji hipotesis, serta korelasi antar dimensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi premium adalah dimensi dari promosi penjualan yang paling cocok untuk produk laptop gaming. Sedangkan dalam variabel iklan, dimensi action adalah dimensi yang paling berpengaruh terhadap minat pembelian ulang. Selain itu, promosi penjualan serta iklan web banner memiliki pengaruh positif terhadap minat pembelian ulang baik secara parsial (terpisah) maupun secara simultan (Bersama-sama). Keduanya memiliki nilai koefisien determinasi sebesar 41,2%. Sisanya sebesar 58,8% merupakan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: promosi penjualan, iklan, minat beli ulang
Subjects: Thesis > Thesis (S2)
Marketing > eCommerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Jeffry Rizki Muhammad
Date Deposited: 23 Aug 2019 04:30
Last Modified: 23 Aug 2019 04:30
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2783

Actions (login required)

View Item View Item