STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS TEMAN AHOK MELALUI EVENT “TEMAN AHOK FAIR” UNTUK MENDUKUNG BASUKI TJAHAJA PURNAMA (AHOK) DI PEMILIHAN GUBERNUR DKI JAKARTA 2017.”

Hutauruk, Mailan Fransian Cahyani (2016) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS TEMAN AHOK MELALUI EVENT “TEMAN AHOK FAIR” UNTUK MENDUKUNG BASUKI TJAHAJA PURNAMA (AHOK) DI PEMILIHAN GUBERNUR DKI JAKARTA 2017.”. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (766kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (442kB)

Abstract

Teman Ahok adalah perkumpulan relawan yang bertujuan untuk mengorganisir dukungan terhadap Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Teman Ahok menggunakan personal brand Ahok dalam mencapai tujuannya dengan menerapkan strategi marketing public relations. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekataan studi kasus terkait penerapan special event “Teman Ahok Fair”. Penelitian bertujuan mengetahui penerapan aktivitas-ativitas komunikasi sebagai taktik marketing public relations Teman Ahok, mengetahui pelaksanaan special event “Teman Ahok Fair”, bagaimana keberhasilan special event “Teman Ahok Fair” yang dipengaruhi oleh kekuatan komunitas atau relawan Teman Ahok, serta mengetahui peranan personal brand Basuki Tjahja Purnama terhadap strategi marketing public relations. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan penelusuran dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Teman Ahok berhasil mencapai tujuan marketing organisasi dengan penerapan tools public relations, dengan terkumpulnya satu juta kartu tanda penduduk. Teman Ahok berhasil mencapai tujuan pelaksanan special event “Teman Ahok Fair” Kesuksesan special event “Teman Ahok Fair” tidak terlepas dari peranan sumber daya manusia, yaitu komunitas dan relawan Teman Ahok. Fenomena relawan Teman Ahok mendapat perhatian dan dukungan dari publik, media dikarenakan personal brand Ahok yang kuat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: marketing public relations, special event, komunitas, personal brand
Subjects: Communication Science
Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mailan Fransian Cahyani Hutauruk
Date Deposited: 01 Sep 2016 11:56
Last Modified: 01 Sep 2016 11:56
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item View Item