ANALISIS EVENT HALAL TALK 2.0 TAHUN 2018 SEBAGAI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HOTEL SOFYAN CUT MEUTIA JAKARTA

Putra, Ferik Trianda (2019) ANALISIS EVENT HALAL TALK 2.0 TAHUN 2018 SEBAGAI STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS HOTEL SOFYAN CUT MEUTIA JAKARTA. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (679kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (204kB)

Abstract

ABSTRAK Maraknya trend wisata halal (halal tourism) saat ini menjadikan perusahaan di Indonesia untuk saling bersaing satu sama lain. Berbagai macam cara pun dilakukan untuk memperkuat brand di benak konsumen. Tak terkecuali bagi perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan. Marketing Public Relations sebuah strategi yang tidak hanya memberikan informasi kepada masyarakat namun juga meningkatkan kesadaran masyarakat dalam rangka membangun kesan positif sehingga membuat brand tersebut dikenal. Satu dari sekian strategi yang dilakukan oleh Public Relations pada aktivitas pemasaran yakni melalui special event. Event Halal Talk 2.0 Tahun 2019 menjadi satu dari sekian strategi bagi hotel syariah pertama di Indonesia ini untuk mengenalkan dan mempertegas brand Hotel Sofyan Cut Meutia di pasaran sebagai hotel halal. Tentu, berhasil atau tidaknya event Halal Talk 2.0 Tahun 2018 didasarkan pada proses perencanaan yang matang dan dukungan dari semua pihak. Maka dari itu, hasil penelitian ini bertujuan mengetahui proses perencanaan event Halal Talk 2.0 Tahun 2018 sebagai Strategi Marketing Public Relations. Adapun terkait konsep dan teori yang digunakan yakni dimulai dari Konsep Marketing Public Relations yang dimulai dari melihat kesesuaian dalam tahapan special events yakni berdasarkan siapa saja pihak yang terlibat dalam event ini (who), tujuan yang ingin dicapai (why), waktu pelaksanaan (when), tempat pelaksanaan (where), bentuk event (when), serta bagaimana cara mencapai tujuan (How). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa event halal talk 2.0 Tahun 2018 sebagai strategi MPR dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya halal secara menyeluruh (inklusif) mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Disamping itu dari event Halal Talk 2.0 Tahun 2018 menegaskan Hotel Sofyan Cut Meutia sebagai hotel halal pertama di Indonesia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relation, Special Event, Hotel Sofyan
Subjects: General Works > Collections. Series. Collected works
Marketing > General Works > Collections. Series. Collected works
General Works > Collections. Series. Collected works
Food Science and Technology > General Works > Collections. Series. Collected works
Food Science and Technology > General Works > Collections. Series. Collected works
Collections. Series. Collected works
Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ferik Trianda Putra
Date Deposited: 26 Aug 2019 06:51
Last Modified: 26 Aug 2019 06:51
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3010

Actions (login required)

View Item View Item