Komodifikasi Konten Dalam Perspektif Ekonomi Politik Di Media Online Suara.com” (Studi Kasus Pengemasan Konten “Video Berita Satu Menit” dan Program Facebook Live Dalam Kanal Multimedia Suara.com)

Nurwijayantri, Nadila (2019) Komodifikasi Konten Dalam Perspektif Ekonomi Politik Di Media Online Suara.com” (Studi Kasus Pengemasan Konten “Video Berita Satu Menit” dan Program Facebook Live Dalam Kanal Multimedia Suara.com). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (416kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (534kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui komodifikasi konten/isi yang dilakukan oleh Kanal Multimedia Suara.com dalam pengemasan konten Video Berita Satu Menit dan program Facebook Live. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengungkap komodifikasi konten/isi yang terjadi dalam pengemasan konten Video Berita Satu Menit dan program Facebook Live di Kanal Multimedia Suara.com. Selain itu untuk, menjelaskan proses pengemasan konten Video Berita Satu Menit dari penerapan alat multimedia dan konten advertorial. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan paradigma kritis. Dengan menggunakan teori Komodifikasi dari Ekomoni Politik Media Vincent Mosco, penelitian ini memperoleh sumber data pada penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan beberapa informan dan dengan melakukan observasi melalui website dari objek yang akan diteliti yaitu tim Kanal Multimedia Suara.com. Dan data sekunder diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Adapun hasil dan temuan dari penelitian ini adalah alat multimedia dan konten advertorial menjadi aspek dalam komodifikasi konten dalam pengemasan Video Berita Satu Menit dan program Facebook Live di Kanal Multimedia Suara.com.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komodifikasi, Ekonomi Politik Media, Pengemasan Konten, Media Online.
Subjects: Communication
Communication > Mass Communication
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nadila Nurwijayantri
Date Deposited: 26 Aug 2019 11:19
Last Modified: 26 Aug 2019 11:19
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3046

Actions (login required)

View Item View Item