PENGARUH CONSUMER ENGAGEMENT TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK (STUDI PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ELSHESKIN)

PUTRI, RIFA AISYA (2020) PENGARUH CONSUMER ENGAGEMENT TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK (STUDI PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ELSHESKIN). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (931kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy

Abstract

Elsheskin merupakan sebuah merek perawatan kulit yang memiliki berbagai rangkaian produk untuk menangani masalah jerawat, kulit kusam, hingga penuaan. Sebagai merek indie atau merek yang tidak berasal dari grup besar, Elsheskin memiliki tantangan untuk memperoleh kepercayaan dari konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh consumer engagement yang telah diterapkan oleh Elsheskin terhadap kepercayaan merek. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X consumer engagement (cognitive attachment, emotional attachment, dan behavioral attachment) dan variabel Y kepercayaan customer (brand reliability dan brand intentions). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif dengan metode survey yang disebar ke 100 sampel yakni seseorang yang pernah menggunakan produk Elsheskin dan mengikuti akun Instagram @Elsheskin. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, masing-masing dimensi dalam variabel consumer engagement memiliki kontribusi terhadap kepercayaan merek, dimana dimensi cognitive attachment 63,1%, emotional attachment 77,2%, dan behavioral attachment 54,3%. Jika dilihat dari nilai R Square, variabel consumer engagement memiliki kontribusi sebesar 57,1% dalam upaya memengaruhi kepercayaan merek Elsheskin. Hal ini menjelaskan bahwa pengaruh consumer engagement terhadap kepercayaan merek Elsheskin kearah positif dan memiliki nilai yang kuat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: relasi konsumen, consumer engagement, cognitive attachement, emotional attachment, behavioral attachement, kepercayaan merek.
Subjects: Communication Science > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rifa Aisya Putri
Date Deposited: 28 Feb 2020 04:29
Last Modified: 28 Feb 2020 04:29
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3303

Actions (login required)

View Item View Item