PERENCANAAN BISNIS APLIKASI ‘ESCORE’ LIVESCORE PERTANDINGAN ESPORT: STUDI KASUS REVIVAL TV

Boevinzky, Muhammad Ramarel (2020) PERENCANAAN BISNIS APLIKASI ‘ESCORE’ LIVESCORE PERTANDINGAN ESPORT: STUDI KASUS REVIVAL TV. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00.pdf - Submitted Version

Download (517kB) | Preview
[img] Text (BAB I - IV)
01.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[img] Text (BAB V)
02.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img] Text (BAB VI)
03.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB VII)
04.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (8kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (410kB)

Abstract

Electronic Sport atau biasa disingkat dengan Esport, adalah salah satu bentuk kompetisi terbaru yang dipertandingkan di Seagames 2018 sebagai salah satu cabang olahraganya. Di dunia sendiri, ekosistem esport sudah berkembang sejak tahun 2000an awal dan sebagai puncaknya di 2017, salah satu turnamen skala dunia dalam permain League of Legends meraih penonton sebanyak 216 juta pasang mata, lebih banyak daripada penonton Superbowl ataupun final Liga Champion sebagai dua pertandingan puncak ditiap kompetisinya. Di Indonesia sendiri, esport sudah sangat berkembang dan beberapa perusahaan telah memulai garis bisnisnya, mau sebagai tim professional, media esport, event organizer, maupun penyedia uang elektronik sebagai alat tukar mata uang dalam game. Semua kalangan praktisi esport memerlukan data – data berupa angka statistik yang dapat dibuat sebagai bahan analisis, ulasan, ataupun acuan sebagai angka dasar dalam awap pertumbuhan bisnisnya. Untuk itu, Revival TV sebagai media esport yang sangat merangkul ekosistem dan komunitas esport, ingin memulai unit bisnis baru dalam hal Livescore. Livescore sendiri adalah data cepat bersistem real-time yang dapat menghasilkan jutaan angka dalam setiap pertandingan esport dalam game manapun.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Esport, Livescore
Subjects: Business > Entrepreneurship
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: M. Ramarel Boevinzky
Date Deposited: 25 Aug 2020 06:44
Last Modified: 25 Aug 2020 06:44
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3721

Actions (login required)

View Item View Item