Kampanye Film Pendek Web Series Untuk Meningkatkan Awareness Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie Melalui Media Sosial

Muhammad, Amal Burga (2016) Kampanye Film Pendek Web Series Untuk Meningkatkan Awareness Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie Melalui Media Sosial. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (82kB)

Abstract

Masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya pendidikan. Kebutuhan akan pendidikan berbanding lurus dengan tingkat pertumbuhan perguruan tinggi sebagai penyedia jasa pendidikan. Kompetisi antar penyedia jasa pendidikan juga meningkat dalam usaha untuk mendapatkan mahasiswa baru. Komunikasi pemasaran yang kreatif dan efektif sangat dibutuhkan untuk bersaing dengan kompetitor lain. Penyedia jasa pendidikan harus lebih aktif dalam membangun citra merek, menarik minat calon mahasiswa, dan meningkatkan brand awareness, hingga consumer engangement. Pesan yang akan disampaikan kepada khalayak sasaran haruslah tepat sesuai dengan kondisi internal dan eksternal dari merek dengan pemahaman menggunakan product life cycle. Ragam bentuk pesan tersebut dapat dirancang melalui message strategies yang tepat. Agar dapat mencapai semua kebutuhan tersebut, dibutuhkan tools komunikasi yang tidak hanya tepat dan cocok bagi khalayak sasaran, namun juga disenangi dan mudah diterima, karena khalayak sasaran kini hidup di era digitalisasi dan memiliki perilaku berbeda dalam memaknai pesan. Penyampaian pesan juga dilandasi dengan konsep Attention, Interest, Search, Action, dan Share (AISAS) untuk membantu persebaran pesan. Maka dari itu, penulis merancang bentuk penyampaian pesan dengan kemasan teks, audio, dan visual, yang disebarkan melalui media sosial, dibalut dalam suatu pesan komunikasi pemasaran berupa tayangan web series untuk meningkatkan brand awareness Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie sebagai objek utamanya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pemasaran pendidikan, media sosial, brand awareness, product life cycle, AISAS
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Amal Burga Muhammad
Date Deposited: 15 Sep 2016 04:28
Last Modified: 15 Sep 2016 04:28
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item View Item