Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Melalui Pemanfaatan Influencer Pada Instagram Hotel Ibis Styles Tanah Abang Jakarta

Utami, Khairunnisa Ghariza Fahira (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Melalui Pemanfaatan Influencer Pada Instagram Hotel Ibis Styles Tanah Abang Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (125kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian yang berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Melalui Pemanfaatan Influencer Pada Instagram Hotel Ibis Styles Tanah Abang Jakarta melihat dari fenomena saat ini dengan banyaknya jumlah hotel yang mudah ditemui pada wilayah di Indonesia. Banyaknya persaingan pada bidang pariwisata membuat sejumlah hotel memikirkan cara untuk menarik perhatian calon konsumennya. Ibis Styles Tanah Abang Jakarta merupakan salah satu bisnis penyedia layanan jasa turut serta memanfaatkan media online sebagai strategi komunikasi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital dan pemanfaatan influencer pada Instagram yang dilakukan oleh hotel ibis Styles Jakarta Tanah Abang dengan mendeskripsikan teori dan konsep Pemasaran Digital dari Ridwan Sanjaya & Joshua Tarigan (content marketing, search engine marketing and social media strategy) dan Influencer Marketing oleh Brown & Fiorella. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kualitatif tipe deskriptif dengan memperoleh data melalui wawancara mendalam dengan satu orang key informan, satu informan tambahan dan satu Triangulator. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital melalui pemanfaatan influencer pada Instagram yang dilakukan oleh ibis Styles Tanah Abang sejalan dengan teori Ridwan Sanjaya dengan menonjolkan strategi content marketing dan pemanfaatan influencer yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan brand awareness, engagement, soft selling, exposure dan peningkatan followers pada akun Instagram hotel.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Digital, Influencer Marketing, Instagram, ibis Styles Tanah Abang.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Khairunnisa Ghariza Fahira Utami
Date Deposited: 06 Sep 2020 17:15
Last Modified: 06 Sep 2020 17:15
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3942

Actions (login required)

View Item View Item