PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKSO RUSUK SUNANGIRI (Studi Eksplanatif Pada Akun Instagram @tanboy_kun)

Laraswati, Tiara (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKSO RUSUK SUNANGIRI (Studi Eksplanatif Pada Akun Instagram @tanboy_kun). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (828kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (981kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy

Abstract

Konten Instagram food vlogger Tanboykun sering memuat konten berbagai kuliner seluruh Indonesia, sering kali konten Tanboykun dimanfaatkan sebagai kegiatan inbound marketing untuk mempromosikan produk restoran atau industri food and beverages lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk Peneliti ingin mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh celebrity endorser food vlogger Tanboykun terhadap keputusan pembelian produk restoran Bakso Rusuk Sunangiri serta Peneliti ingin mengkaji dan menganalisis tahapan dalam keputusan pembelian konsumen Bakso Rusuk Sunangiri. Variabel X (Celebrity Endorser) memiliki kriteria-kriteria yang menjadi tolak ukur seperti trustworthy, expertise, attractiveness, respect, dan similarity. Variabel Y Keputusan pembelian memiliki beberapa kriteria seperti pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini menggunakan sampel nonprobability sampling dan teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah purposive sampling. Teknik analisa data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Regresi Linier Sederhana. Hasil dari uji t menunjukkan angka 2.665 yang jika dibandingkan dengan t tabel 1,660 jauh lebih besar, begitu juga dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,10. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh celebrity endorser model terhadap keputusan pembelian Bakso Rusuk Sunangiri.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Selebriti Endorser, Keputusan Pembelian, Konten Instagram, Food Vlogger, Inbound Marketing.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tiara Laraswati
Date Deposited: 14 Sep 2020 08:49
Last Modified: 14 Sep 2020 08:49
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4010

Actions (login required)

View Item View Item