ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PEMIRSA PROGRAM KDI 2019 DI MNCTV

Fatiah, Ayu Nur (2016) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PEMIRSA PROGRAM KDI 2019 DI MNCTV. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (701kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
02. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (881kB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (225kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (377kB)

Abstract

Semakin berkembangnya teknologi informasi yang telah menciptakan globalisasi, dimana digitalisasi, teknologi informasi, intelectual property, dan sistem komunikasi merupakan salah satu faktor yang mendorong perubahan pada konsep pemasaran supaya lebih terintegrasi. Trend dunia pemasaran semenjak tahun 90-an beralih dari teknik pemasaran tradisional menuju penerapan program Komunikasi Pemasaran Terpadu yang menjadikan konsumen sebagai targetnya. Namun IMC bukan hanya dilihat dari berbagai bentuk komunikasi pemasaran terpadu saja melainkan juga harus membangun hubungan dengan pelanggan dengan jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisa Komunikasi Pemasaran Terpadu di event promotion MNCTV terhadap KDI 2019 dalam meningkatkan loyalitas pemirsa. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan teori dan konsep Komunikasi Pemasaran Terpadu dari Kotler & Keller dan Hill. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif dan menggunakan teknik wawancara secara mendalam dua orang key informan, tiga informan tambahan, dan satu Triangulator. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa KDI 2019 menerapkan dari tujuh kegiatan periklanan dari Kotler dan Keller. KDI 2019 hanya menerapkan dua saja diantaranya periklanan dan acara. Sedangkan untuk meningkatkan loyalitas pemirsa KDI 2019 sudah melakukan enam tahapan menurut Hill. Diantaranya suspect, prospect, customers, clients, advocates, partners.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Loyalitas Pemirsa, periklanan, event, KDI 2019
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ayu Nur Fatiah
Date Deposited: 17 Sep 2020 04:33
Last Modified: 17 Sep 2020 04:33
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4026

Actions (login required)

View Item View Item