Loyalitas Merek Klub Sepak Bola Persija Jakarta Di Kalangan The Jakmania Garis Keras

Raflie, Muhamad (2020) Loyalitas Merek Klub Sepak Bola Persija Jakarta Di Kalangan The Jakmania Garis Keras. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (214kB) | Preview
[img] Text (BAB I - BAB III)
01 BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (199kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy

Abstract

Suporter merupakan komponen penting dalam aktivitas olahraga. Di Indonesia terdapat suporter bernama The Jakmania. Suporter tersebut masuk ke dalam sepuluh besar supporter terbesar di Indonesia dan kerap memecahkan rekor jumlah penonton di Indonesia maupun di Asia. Tujuan penelitian ini untuk mengethaui bagaimana Loyalitas Merek Klub Sepak Bola Persija Jakarta Di Kalangan The Jakmania Garis Keras. Objek penelitian ini merupakan The Jakmania Garis Keras yang memiliki loyalitas terhadap merek klub sepak bola Persija Jakarta. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi fenomenologi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui wawanacara mendalam, metode dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa The Jakmania Garis Keras mencapai tahap brand loyalty tertinggi yaitu tingkatan komitmen dalam piramida loyalitas merek. The Jakmania Garis Keras juga telah sampai pada action loyalty dengan merekomendasikan Persija Jakarta terhadap pihak lain. Kesimpulan dari penelitian ini The Jakmania Garis Keras telah sampai pada tahap komitmen kepada Persija Jakarta dan penulis menemukan bahwa The Jakmania Garis Keras telah menganut brand evangelist terhadap Persija Jakarta.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Merek, Komunitas Merek, Persija Jakarta, The Jakmania, The Jakmania Garis Keras, Sepak Bola, Penginjil Merek
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Raflie Muhamad
Date Deposited: 23 Sep 2020 02:07
Last Modified: 23 Sep 2020 02:07
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4107

Actions (login required)

View Item View Item