Analisis Penggunaan Hashtag #Bikinnyata Di Instagram Kolase.Com Dalam Membangun Brand Awareness.

Juliana, Cindy (2020) Analisis Penggunaan Hashtag #Bikinnyata Di Instagram Kolase.Com Dalam Membangun Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Univesitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (439kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (34kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN WAWANCARA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan Hashtag #Bikinnyata di Instagram Kolase.com dalam membangun brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan studi dokumen. Penelitian ini menggunakan sumber data sekunder dan primer yang diambil dari sumber data yang dipublikasikan oleh Kolase.com. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kolase.com belum mencukupi semua kriteria yang diusulkan oleh Xu et al. (2006) dalam Noprianto dan Prakoso(2019). Dari lima karakteristik pada hashtag, hanya empat yang sudah diterapkan dengan baik yaitu content- based hashtags, context-based hashtags, attribute hashtags, dan subjective hashtags. Kemudian hanya organizational hashtags yang tidak digunakan sama sekali. Pada saat ini Kolase.com baru mencapai Brand Recognition, setelah 2 tahun menggarap branding dengan melakukan campaign ads awareness tentang kolase.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, Hashtag, Brand awareness
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cindy Juliana
Date Deposited: 01 Oct 2020 03:22
Last Modified: 01 Oct 2020 03:22
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4195

Actions (login required)

View Item View Item