Juliana, Cindy (2020) Analisis Penggunaan Hashtag #Bikinnyata Di Instagram Kolase.Com Dalam Membangun Brand Awareness. Tugas Akhir (S1) - thesis, Univesitas Bakrie.
Preview |
Text (COVER)
00. COVER.pdf - Submitted Version Download (439kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (566kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (03. BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (130kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (34kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN WAWANCARA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (137kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan Hashtag #Bikinnyata di Instagram Kolase.com dalam membangun brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan studi dokumen. Penelitian ini menggunakan sumber data sekunder dan primer yang diambil dari sumber data yang dipublikasikan oleh Kolase.com. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kolase.com belum mencukupi semua kriteria yang diusulkan oleh Xu et al. (2006) dalam Noprianto dan Prakoso(2019). Dari lima karakteristik pada hashtag, hanya empat yang sudah diterapkan dengan baik yaitu content- based hashtags, context-based hashtags, attribute hashtags, dan subjective hashtags. Kemudian hanya organizational hashtags yang tidak digunakan sama sekali. Pada saat ini Kolase.com baru mencapai Brand Recognition, setelah 2 tahun menggarap branding dengan melakukan campaign ads awareness tentang kolase.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran, Hashtag, Brand awareness |
Subjects: | Communication Science Communication Science > Marketing Communications Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Cindy Juliana |
Date Deposited: | 01 Oct 2020 03:22 |
Last Modified: | 01 Oct 2020 03:22 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4195 |
Actions (login required)
View Item |