Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Aplikasi Mobile NOICE dalam Membangun Kesadaran Merek

Muhammad, Fadhil (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Aplikasi Mobile NOICE dalam Membangun Kesadaran Merek. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (286kB)

Abstract

Mahaka Radio Integra meluncurkan aplikasi baru NOICE dengan basis audio content. NOICE mempunyai tantangan untuk membedakan diri dengan aplikasi radio streaming yang dimiliki Mahaka Radio Integra sebelumnya dan membangun kesadaran merek diantara aplikasi-aplikasi sejenis lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan aplikasi mobile NOICE dalam membangun kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan teori Clow dan Baack mengenai strategi perencanaan komunikasi pemasaran dan teori kesadaran merek dari Aaker. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian dilakukan dengan melakukan wawancara narasumber dari manajemen NOICE dan juga narasumber tambahan sebagai triangulator. Hasil penelitian menunjukkan NOICE melakukan perencanaan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang sesuai dengan product positioning yang diproyeksikan dengan beberapa komponen IMC. Dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan, kesadaran merek di khalayak dan pengguna aplikasi muncul yang dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah angka pengunduhan di toko aplikasi Google dan Apple, serta interaksi di akun-akun media sosial NOICE.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: strategi, aplikasi mobile, NOICE, kesadaran merek
Subjects: Communication Science
Communication Science > News Broadcast
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fadhil Muhammad
Date Deposited: 09 Nov 2020 07:24
Last Modified: 09 Nov 2020 07:24
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4339

Actions (login required)

View Item View Item