BRAIN ACADEMY SEBAGAI EKSTENSI MEREK RUANGGURU: PENGALAMAN SISWA SEBAGAI KONSUMEN

Sundari, Viska Daniar (2020) BRAIN ACADEMY SEBAGAI EKSTENSI MEREK RUANGGURU: PENGALAMAN SISWA SEBAGAI KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00Cover.pdf - Submitted Version

Download (841kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (93kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy

Abstract

Aplikasi Ruangguru adalah aplikasi belajar dengan belajar terlengkap untuk segala kesulitan belajar. Ruangguru menyediakan sistem tata kelola pembelajaran yang dapat digunakann murid dan guru dalam mengelola kegiatan belajar di kelas secara virtual. Dilengkapi dengan ribuan bank soal yang kontennya disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di Indonesia yang mencakup pelajar mulai dari jenjang SD,SMP,dan SMA.Seiring berjalannya waktu Ruangguru melakukan ekstensi merek bernama Brain Academy. Berdasarkan hasil penelitian bahwa pengalaman siswa sebagai konsumen terhadap pemaknaan dalam memaknai Brain Academy sebagai ekstensi merek Ruangguru memberikan kesan positif. Brain Academy tidak menghilangkan eksistensi Ruangguru. Suasana belajar tetap mengandalkan teknolgi. Lalu dari segi pengalaman siswa sebagai konsumen memaknai Brain Academy sebagai perwujudan media richness Ruangguru, Brain Academy dapat mengurangi ambiguitas siswa dalam memahami belajar online. Adanya fasilitas tatap muka dengan pengajar membawa energy tersendiri bagi siswa. MRT menunjukkan bahwa pesan ambigu dikomunikasikan melalui media yang memiliki hierarki kekayaan yang lebih tinggi seperti media tatap muka karena media tersebut dapat mengurangi tekanan ambiguitas ketika individu meningkatkan komunikasi interpersonal mereka

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Extension, Media Richness, Online Learning
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Customer Satisfaction
Communication Science > Digital Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Viska Daniar Sundari
Date Deposited: 10 Nov 2020 03:46
Last Modified: 10 Nov 2020 03:46
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4341

Actions (login required)

View Item View Item