Sundari, Viska Daniar (2020) BRAIN ACADEMY SEBAGAI EKSTENSI MEREK RUANGGURU: PENGALAMAN SISWA SEBAGAI KONSUMEN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00Cover.pdf - Submitted Version Download (841kB) | Preview |
Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
03. BAB V .pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (83kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (93kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (589kB) | Request a copy |
Abstract
Aplikasi Ruangguru adalah aplikasi belajar dengan belajar terlengkap untuk segala kesulitan belajar. Ruangguru menyediakan sistem tata kelola pembelajaran yang dapat digunakann murid dan guru dalam mengelola kegiatan belajar di kelas secara virtual. Dilengkapi dengan ribuan bank soal yang kontennya disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di Indonesia yang mencakup pelajar mulai dari jenjang SD,SMP,dan SMA.Seiring berjalannya waktu Ruangguru melakukan ekstensi merek bernama Brain Academy. Berdasarkan hasil penelitian bahwa pengalaman siswa sebagai konsumen terhadap pemaknaan dalam memaknai Brain Academy sebagai ekstensi merek Ruangguru memberikan kesan positif. Brain Academy tidak menghilangkan eksistensi Ruangguru. Suasana belajar tetap mengandalkan teknolgi. Lalu dari segi pengalaman siswa sebagai konsumen memaknai Brain Academy sebagai perwujudan media richness Ruangguru, Brain Academy dapat mengurangi ambiguitas siswa dalam memahami belajar online. Adanya fasilitas tatap muka dengan pengajar membawa energy tersendiri bagi siswa. MRT menunjukkan bahwa pesan ambigu dikomunikasikan melalui media yang memiliki hierarki kekayaan yang lebih tinggi seperti media tatap muka karena media tersebut dapat mengurangi tekanan ambiguitas ketika individu meningkatkan komunikasi interpersonal mereka
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Extension, Media Richness, Online Learning |
Subjects: | Marketing > Branding (Marketing) Customer Satisfaction Communication Science > Digital Communication Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Viska Daniar Sundari |
Date Deposited: | 10 Nov 2020 03:46 |
Last Modified: | 10 Nov 2020 03:46 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4341 |
Actions (login required)
View Item |