Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Fitur PayLater pada Aplikasi Traveloka

Kirana, Hikari Citra (2021) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Fitur PayLater pada Aplikasi Traveloka. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (376kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (794kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (411kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

— Perkembangan teknologi yang diikuti oleh perkembangan sistem informasi yang kian pesat di era globalisasi seperti saat ini, membuat individu ataupun organisasi semakin berlomba-lomba menggunakan teknologi sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini membuat Traveloka mengembangkan aplikasinya dengan menambahkan fitur PayLater pada aplikasi Traveloka. Tujuan dari penelitian ni adalah untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor Ekspektasi Usaha, Ekspektasi Kinerja, Pengaruh Sosial, Kondisi Pendukung, Nilai Harga, Motivasi Hedonis, kebiasaan, dan Persepsi Keamanan Teknologi terhadap minat penggunaan fitur PayLater pada Aplikasi Traveloka yang ada pada model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT2). Metode yang digunakan adalah dengan studi literature, melakukan observasi, serta membagikan kuesioner kepada 100 orang responden berdasarkan beberapa kriteria seperti pengguna fitur PayLater aplikasi Traveloka baik laki-laki maupun perempuan berusia 17-50 tahun. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi keamanan teknologi, kebiasaan, dan pengaruh sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan fitur PayLater pada aplikasi Traveloka, sedangkan Ekspektasi Usaha, Ekspektasi Kinerja, Kondisi Pendukung, Nilai Harga, dan Motivasi Hedonis tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan fitur PayLater pada aplikasi Traveloka.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: PayLater, aplikasi, UTAUT2, minat penggunaan, Traveloka, Menganalisis, Teknologi
Subjects: Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Hikari Citra Kirana
Date Deposited: 27 Aug 2021 08:25
Last Modified: 27 Aug 2021 08:25
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5118

Actions (login required)

View Item View Item