PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS BAKRIE TERKAIT PERSONAL BRANDING DAN KORUPSI KOMUNIKASI

PUTRI, DITA YULINDA (2021) PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS BAKRIE TERKAIT PERSONAL BRANDING DAN KORUPSI KOMUNIKASI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (301kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (558kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (39kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (111kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy

Abstract

Setiap individu mempunyai persepsi ataupun pandangan tersendiri terhadap segala hal yang terjadi dalam kehidupannya mengenai pengalaman yang terjadi secara langsung maupun tidak langsung terkait dengan apa yang dirasakan, dilihat, didengar dan kemudian menimbulkan suatu pemikiran tersendiri. Dari perbedaan persepsi itulah, yang menjadi salah satu penentu tindakan yang nantinya akan dilakukan oleh setiap individu tersebut untuk memenuhi berbagai kepentingan baik untuk diri sendiri maupun berbagai kepentingan lainnya termasuk personal branding. Setiap individu pada dasarnya secara tidak sadar telah melakukan personal branding untuk dirinya masing-masing, ingin menjadi seperti apa mereka dikenal ataupun dilihat dan untuk mendapat pengakuan dari individu-individu lainnya sesuai dengan tujuan individu dengan menggunakan berbagai macam cara termasuk salah satunya korupsi komunikasi. Penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif ini menggunakan metode riset pendekatan kausal untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiwa Universitas Bakrie berdasarkan gender terkait personal branding dan korupsi komunikasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa/I aktif Universitas Bakrie tahun akademik 2019/2020 dan hasil dari penelitian ini menunjukkan persepsi mahasiswa Universitas Bakrie terkait konsep personal branding dari Montoya & Vandehey (2008) yang paling menonjol pada aspek You dengan nilai 4.344 dan konsep Korupsi Komunikasi menurut Wijaya (2013) yang paling menonjol pada aspek (R) Responsibility dengan nilai 4.473, juga Tingkat koruptibilitas komunikasi mahasiswa Universitas Bakrie terkait personal branding menunjukkan nilai 3.116.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: persepsi, personal branding, korupsi komunikasi, koruptibilitas komunikasi, rumus korupsi komunikasi
Subjects: Communication Science > Interpersonal Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dita Yulinda Putri
Date Deposited: 31 Aug 2021 06:41
Last Modified: 31 Aug 2021 06:41
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5287

Actions (login required)

View Item View Item