ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PROMOSI MELALUI DIGITAL MARKETING, PACKAGING DAN LABELISASI HALAL PADA PRODUK MAKANAN KEMASAN UMKM DI KABUPATEN PRINGSEWU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN ANALISIS KONJOIN

Rizki, Muhammad (2023) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PROMOSI MELALUI DIGITAL MARKETING, PACKAGING DAN LABELISASI HALAL PADA PRODUK MAKANAN KEMASAN UMKM DI KABUPATEN PRINGSEWU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN ANALISIS KONJOIN. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (363kB) | Preview
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
01 BAB I-III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf - Submitted Version

Download (157kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran digital adalah penggunaan internet dan teknologi digital terkait bersama dengan komunikasi konvensional untuk mencapai tujuan pemasaran. Dengan kata lain, pemasaran digital adalah penggunaan internet dan terhubung dengan teknologi digital. pengemasan adalah bisnis yang didirikan untuk menjaga ekuitas merek dan meningkatkan penjualan. Sedangkan kemasan merupakan komponen produk yang sangat penting karena berusaha mengkomunikasikan pelanggan/konsumen tentang produk di dalamnya Sertifikasi atau labelisasi halal ini didasarkan pada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan bahwa kehalalan suatu produk harus sesuai dengan syariat Islam. Salah satu syarat untuk membubuhkan label halal pada kemasan produk adalah memiliki sertifikat halal ini. Berdasarkan panduan dari sertifikasi halal dari kementerian agama tahun 2003, Jenis study yang tepat untuk saya ambil adalah dengan melakukan pengambilan data secara kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner, study ini menggunakan metode penelitian conjoint analysis yang merupakan sebuah metode penelitian digunakan untuk menentukan preferensi konsumen terhadap suatu produk berupa barang atau jasa. Teknik analisis keterkaitan menjadi penting karena banyak faktor yang mempengaruhi penilaian konsumen dalam menentukan pilihan produk.digital marketing adalah hal yang penting dalam sebuah produk, tetapi digital marketing juga memiliki peranan penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian sebuah produk. Dalam penelitian ini ada tiga subatribut packaging yang diteliti yaitu dari jenis material bahan baku packaging, subatribut tersebut adalah packaging berbahan baku kardus, kaca, dan plastik. Hasil dari penelitian dengan menggunakan analisis konjoin pada SPSS, menunjukkan kemasan kaca memiliki nilai utility estimate tertinggi yaitu sebesar 0.328 yang diikuti oleh kemasan kardus sebesar 0.194 dan kemasan plastik sebesar 0.133. Kemasan kaca memiliki nilai utility estimate tertinggi mengartikan bahwa konsumen cenderung menyukai untuk membeli produk makanan dengan kemasan kaca. ditemukan bahwa setelah dianalisis menggunakan konjoin pada SPSS

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Online, Pengemasan, Label Halal, Analisis Konjoin
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Management Research > Entrepreneurial Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Rizki
Date Deposited: 20 Feb 2023 08:36
Last Modified: 20 Feb 2023 08:36
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7247

Actions (login required)

View Item View Item