PENGARUH KARAKTERISTIK PESAN INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE PT MUSTIKA RATU TBK

Al Fayendra, M Jassim (2023) PENGARUH KARAKTERISTIK PESAN INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE PT MUSTIKA RATU TBK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (60kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan di bidang teknologi dan informasi yang dinamis di era digital ini telah merubah perilaku komunikasi salah satunya dengan hadirnya sosial media sebagai media interaksi komunikasi secara praktis, cepat, efisien dan efektif. Beragam bentuk sosial media yang hadir di era digital saat ini antara lain berupa Twitter, Facebook, Youtube, Instagram, Linkedin, Pinterest serta beragam platform sosial media lainnya dengan ragam keunggulan kompetitif masing-masing platform yang khas. Selanjutnya industri atau perusahaan saat ini mempromosikan produknya tidak hanya melalui media komunikasi massa tradisional seperti televisi dan radio namun juga melalui sosial media misal industri kosmetik dengan brand Mustika Ratu yang menawarkan produk kosmetik kepada kaum hawa guna meningkatkan dan memperkuat brand image Mustika Ratu tersebut. Adapun permasalahan dan tujuan riset ini memfokuskan pada analisa karakteristik pesan Instagram Mustika Ratu pada brand image PT Mustika Ratu Tbk. Dimana riset ini dilakukan secara metode kuantitatif dengan teknik analisa data secara statistik deskriptif melalui software SPSS. Hasil riset menunjukan bahwa variabel bebas riset yakni karakteristik pesan mempunyai pengaruh signifikan pada variabel terikat riset yaitu brand image, dimana secara uji t dan uji F sudah signifikan. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh ialah yakni 0,507. Adapun hal ini menjelaskan bahwa besar persentase variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) yakni 50,7%, sedangkan sisa sebesar 49,3% dijelaskan dari variabel lain.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Pesan, Brand Image, Sosial Media, Instagram
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Jassim Al Fayendra
Date Deposited: 20 Feb 2023 07:15
Last Modified: 20 Feb 2023 07:15
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7281

Actions (login required)

View Item View Item