RENCANA PENGEMBANGAN BISNIS PADA USAHA INDAHBERIBADAH.ID

Kamila, Dina (2023) RENCANA PENGEMBANGAN BISNIS PADA USAHA INDAHBERIBADAH.ID. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (80kB)

Abstract

Laporan rencana pengembangan bisnis yang disusun bertujuan untuk menganalisis faktor - faktor yang akan mempengaruhi keberhasilan dan strategi dari bisnis mukena Indahberibadah, juga membahas hasil dari rencana pengembangan bisnis pada usaha. Rencana pengembangan bisnis Indahberibadah.id adalah dengan membangun offline store di Bekasi Barat serta memperluas jangkauan pasar nya juga dengan cara mengaktifkan beberapa sosial media seperti Instagram dan TikTok untuk mempromosikan nya lebih lanjut dengan cara rutin menggunakan fitur Ads yang disediakan oleh sosial media tersebut. Serta menambah marketplace untuk penjualan produk agar pembeli mendapatkan variasi untuk melakukan pembelian di beberapa marketplace.Rencana pengembangan bisnis ini menggunakan beberapa metode analisis, diantaranya yaitu Analisis STP (Segmenting, Targeting, dan Positioning), Analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, dan Threats), Analisis BMC (Business Model Canvas) dan Bauran pemasaran 4P (Product, Price, Place dan Promotion). Dari proses analisis yang sudah dilakukan mendapatkan hasil yang digunakan sebagai metode dalam perencanaan bisnis, beberapa strategi yang ditekankan dalam menjalankan bisnis ini adalah strategi dari segi perencanaan pemasaran, SDM, tempat dan organisasi. Selain strategi bisnis, di dalam proses analisis yang dilakukan dan didapatkan juga proyeksi keuangan yang telah diasumsikan bahwa penjualan dapat meningkat sebesar 15% untuk pertahunnya dalam jangka waktu 5 tahun mendatang. Dengan asumsi tingkat suku bunga sebesar 15% maka didapatkan nilai NPV (Net Present Value) sebesar Rp 47,338,732.70 dan angka IRR (Internal Rate of Return) sebesar 34% sehingga dengan menggunakan proyeksi keuangan tersebut rencana pengembangan bisnis ini dikatakan layak untuk dijalankan. Kata kunci: Indahberibadah.id, produk mukena, rencana pengembangan bisnis

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Indahberibadah.id, produk mukena, rencana pengembangan bisnis
Subjects: Business
Management > Business Plan > Business
Management > Business Plan
Business > Entrepreneurship
Management > Business Plan > Business > Entrepreneurship
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dina Kamila
Date Deposited: 01 Sep 2023 04:07
Last Modified: 01 Sep 2023 04:07
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8590

Actions (login required)

View Item View Item