Pengaruh Sales Promotion, Personal Selling, dan Advertising Terhadap Penjualan Layanan Teknis Rewinding Motor Listrik Pada PT Unggul Pawenang Sentosa

Utari, Retno (2010) Pengaruh Sales Promotion, Personal Selling, dan Advertising Terhadap Penjualan Layanan Teknis Rewinding Motor Listrik Pada PT Unggul Pawenang Sentosa. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
MNJ 11 A110610023_Retno_Utari.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara sales promotion terhadap penjualan, personal selling terhadap penjualan, dan advertising terhadap penjualan, dan untuk mengetahui pengaruh dari ketiga elemen bauran promosi diatas secara bersamaan terhadap penjualan. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data sekunder dimana data yang diperoleh dari data penjualan perusahaan dan biaya dari sales promotion, personal selling dan advertising selama 36 bulan atau 3 tahun. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda Berdasarjan hasil uji F diperoleh nilai Fhitung > F tabel maka ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh yang siginifikan karena hasil SIG menunjukkan nilai 0.000 terhadap penjualan secara bersamaan (simultan). Sedangkan pengaruh setiap elemen bauran promosi diatas memiliki pengaruh masing-masing terhadap penjualan. Pengaruh biaya sales promotion bahwa sales promotion memiliki hubungan positif terhadap penjualan, namun tidak signifikan, artinya sales promotion tidak berpengaruh terhadap penjualan. Hasil analisis regresi sederhana antara biaya personal selling dengan penjualan memiliki hubungan negatif tetapi tidak signifikan, artinya biaya personal selling yang diberikan perusahaan tidak mempengaruhi penjualan. Hasil regresi sederhana antara biaya advertising dengan penjualan menunjukkan bahwa biaya advertising memiliki hubungan negatif dan signifikan ini artinya bahwa biaya advertising memiliki hubungan yang signifikan terhadap penjualan namun memberikan pengaruh negatif terhadap penjualan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Sales Promotion, Personal Selling, Advertising, dan Penjualan.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Commercial Products
Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ahmad Yani
Date Deposited: 05 Feb 2024 03:51
Last Modified: 05 Feb 2024 03:51
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8982

Actions (login required)

View Item View Item