Pengaruh Promosi dan Physical Evidence Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc (di Wilayah JABODETABEK)

Annisa, Azahra Shafa (2024) Pengaruh Promosi dan Physical Evidence Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc (di Wilayah JABODETABEK). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (564kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
03. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
04. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Lampiran] Text (Daftar Lampiran)
05. Daftar Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (231kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan physical evidence terhadap keputusan pembelian produk somethinc (di wilayah JABODETABEK). Penelitian ini menggunakan Teknik analisis data regresi binary logistik untuk menganalisis hubungan antara indikator variabel X (promosi dan physical evidence) dengan variabel Y (keputusan pembelian). Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap indikator dari variabel promosi menunjukkan nilai signifikan yang lebih dari 0.05, yang artinya variable promosi tidak signifikan sehingga dinyatakan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk indikator dari variabel physical evidence seluruh nilai signifikan juga menunjukkan nilai yang lebih dari 0.05, pengecualian untuk indikator Act dari dimensi customer endorsement yang memiliki nilai kurang dari 0.05 sehingga dilakukan pengujian ulang dan tetap menghasilkan nilai yang signifikan yaitu 0.026 < 0.05, maka artinya indikator act pada dimensi customer endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk Pengaruh Promosi (X1) dan Physical Evidence (X2) secara bersama-sama juga tidak memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian karena memperoleh nilai Nagelkerke R Square sebesar 0.050 mendekati angka 0, maka itu disimpulkan bahwa variabel promosi dan physical evidence secara bersama-sama tidak signifikan sehingga tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil ini memberikan pandangan dari faktor-faktor keputusan pembelian konsumen guna mempertahankan indikator yang positif untuk mempertahankan Teknik pemasaran yang bai

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Promosi, Bukti Fisik, Keputusan Pembelian, dan Regresi Binari Logistik
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Azahra Shafa Annisa
Date Deposited: 13 Mar 2024 05:14
Last Modified: 25 Mar 2024 01:08
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9230

Actions (login required)

View Item View Item