Annisa, Azahra Shafa (2024) Pengaruh Promosi dan Physical Evidence Terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc (di Wilayah JABODETABEK). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.
Preview |
Text (COVER)
00.Cover.pdf - Submitted Version Download (564kB) | Preview |
Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (698kB) |
|
Text (BAB IV)
03. BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
Text (BAB V)
04. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (192kB) | Preview |
Text (Daftar Lampiran)
05. Daftar Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (231kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan physical evidence terhadap keputusan pembelian produk somethinc (di wilayah JABODETABEK). Penelitian ini menggunakan Teknik analisis data regresi binary logistik untuk menganalisis hubungan antara indikator variabel X (promosi dan physical evidence) dengan variabel Y (keputusan pembelian). Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap indikator dari variabel promosi menunjukkan nilai signifikan yang lebih dari 0.05, yang artinya variable promosi tidak signifikan sehingga dinyatakan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk indikator dari variabel physical evidence seluruh nilai signifikan juga menunjukkan nilai yang lebih dari 0.05, pengecualian untuk indikator Act dari dimensi customer endorsement yang memiliki nilai kurang dari 0.05 sehingga dilakukan pengujian ulang dan tetap menghasilkan nilai yang signifikan yaitu 0.026 < 0.05, maka artinya indikator act pada dimensi customer endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk Pengaruh Promosi (X1) dan Physical Evidence (X2) secara bersama-sama juga tidak memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian karena memperoleh nilai Nagelkerke R Square sebesar 0.050 mendekati angka 0, maka itu disimpulkan bahwa variabel promosi dan physical evidence secara bersama-sama tidak signifikan sehingga tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil ini memberikan pandangan dari faktor-faktor keputusan pembelian konsumen guna mempertahankan indikator yang positif untuk mempertahankan Teknik pemasaran yang bai
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Bukti Fisik, Keputusan Pembelian, dan Regresi Binari Logistik |
Subjects: | Business > Advertising Management > Business Plan > Business > Advertising Marketing > Advertising Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Azahra Shafa Annisa |
Date Deposited: | 13 Mar 2024 05:14 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 01:08 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/9230 |
Actions (login required)
View Item |