ANALISIS MINAT BELI KONSUMEN STARBUCKS

Putri, Dianingtyas Murtanti (2017) ANALISIS MINAT BELI KONSUMEN STARBUCKS. Universitas Bakrie, Jakarta. (Unpublished)

[thumbnail of pdf] Text (pdf)
laporan penelitian BKD genap 2016-2017.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (234kB)

Abstract

Minat beli konsumen terhadap suatu produk memiliki berbagai latar belakang. Latar belakang inilah yang akan dianalisis untuk mengetahui faktor apa saja yang memengaruhi konsumen dalam membeli produk yang dipilihnya, dalam hal ini Starbucks. Dengan teori sikap (standpoint theory) ini mengakui bahwa individu-individu konsumen aktif dari realitas mereka sendiri bahwa perspektif individu-individu itu sendiri merupakan sumber informasi yang utama mengenai pengalaman mereka. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa alasan konsumen membeli produk pada kedai kopi Starbucks yang pertama adalah karena kenyaman akan fasilitas yang disuguhkan. Kedai kopi Starbucks tidak hanya menjual kopi saja, namun juga “menjual” fasilitas yang ekslusif untuk menciptakan kenyamanan bagi setiap konsumen yang datang. Rata-rata konsumen menyisihkan waktunya untuk pergi ke kedai kopi Starbucks 1-2 kali seminggu bersama dengan teman maupun rekan kerja.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: standpoint theory, minat beli, Starbucks
Subjects: Customer Behavior
Science Paper
Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengembangan
Depositing User: Ahmad Yani
Date Deposited: 31 Aug 2017 04:25
Last Modified: 22 Feb 2018 02:18
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/929

Actions (login required)

View Item View Item