ANALISIS KOMUNIKASI BISNIS LINTAS BUDAYA ANTARA AGENSI DAN KLIEN (STUDI KASUS PADA AGENSI PT TROJAN POWER BRAND ACTIVATION DALAM MENGELOLA KLIEN COMMONWEALTH BANK DAN TELKOMSEL)

Fadhilla, Moch Ivan (2018) ANALISIS KOMUNIKASI BISNIS LINTAS BUDAYA ANTARA AGENSI DAN KLIEN (STUDI KASUS PADA AGENSI PT TROJAN POWER BRAND ACTIVATION DALAM MENGELOLA KLIEN COMMONWEALTH BANK DAN TELKOMSEL). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. bab I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03.Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (149kB)

Abstract

Komunikasi bisnis lintas budaya adalah komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis baik komunikasi verbal dan non verbal dengan memerhatikan faktor-faktor budaya disuatu wilayah, atau negara yang sangat erat dengan terciptanya budaya organisasi. Komunikasi bisnis lintas budaya yang diambil adalah budaya konteks tinggi dan budaya konteks rendah, yang mana kajian tersebut merupakan salah satu kajian dalam Ilmu Komunikasi yang sangat penting untuk membina hubungan baik dengan klien yang memiliki latar budaya yang berbeda dalam hal ini adalah Trojan kepada Telkomsel dan Trojan kepada Commonwealth Bank. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan multiple case study. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya kesamaan dan perbedaan antara Telkomsel dan Commonwealth Bank. Meski terdapat kesamaaan, kesamaan ini timbul karena adanya adaptasi budaya, sehingga perusahaan multinasional tidak dapat memberlakukan peraturan di perusahaan sepenuhnya, namun perbedaan yang terdapat pada kedua perusahaan ini sangat nampak, sehingga Telkomsel mewakili perusahaan yang memiliki budaya konteks tinggi dan Commonwealth Bank dari budaya konteks rendah. Hal ini terbukti dari sepuluh indikator yang dijadikan bahan penelitian di dapatkan dua indikator yang menunjukkan kesamaan budaya dan delapan indikator yang menunjukkan perbedaan budaya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Bisnis Lintas Budaya, Budaya Konteks Tinggi, Budaya Konteks Rendah, Telkomsel, Commonwealth Bank, Trojan Power Brand Activation, Peranan Account Service.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Customer Behavior
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Moch. Ivan Fadhilla
Date Deposited: 30 Aug 2018 04:31
Last Modified: 30 Aug 2018 04:31
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1720

Actions (login required)

View Item View Item