Analisis Perilaku Konsumen Ritel H.I.S. Travel dalam Proses Keptusan Pembelian Tiket Pesawat Secara Offline

Rifana, Elsa (2019) Analisis Perilaku Konsumen Ritel H.I.S. Travel dalam Proses Keptusan Pembelian Tiket Pesawat Secara Offline. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (628kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (994kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan era digital 4.O sekarang ini mendorong semua lini baik aspek sosial, ekonomi, budaya dan sebagainya. Hal ini tidak luput dari usaha pariwisata dimana harus meningkatkan strategi penjualan mereka. Namun sebagian konsumen masih menyukai cara yang konvensional, yakni membeli tiket secara offline. Salah satunya adalah H.I.S Travel. dalam Penelitian ini ditelaah menggunakan teori perilaku konsumen oleh Solomon. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian meunjukan bahwa lima tahapan proses pengambilan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen H.I.S. Travel dilalui dengan sesuai . Pengenalan masalah, dimana terdapat masalah kebutuhan pelayanan (need recognition) seperti kemudahan pemesanan, perubahan, respon yang cepat juga kebutuhan kepercayaan dan promo. Dilanjutkan dengan pencarian informasi, pencarian pertama yang dilakukan oleh konsumen adalah pencarian online kemudian mencari informasi lainnya melalui orang terdekat dan iklan yang dibandingkan dari segi harga ke fungsional antara online, dan antar travel agent pada tahap evaluasi alternatif. Sehingga didapatkan keputusan pembelian tiket pesawat di H.I.S. Travel secara offline berdasarkan kebutuhan konsumen yang terpenuhi. Selain itu, dengan Whatsapp pemesanan tiket pesawat bisa lebih mudah dan cepat, dan dengan adanya promosi rutin yang dibuat oleh H.I.S. Travel pemelian offline juga bisa lebih murah dibandingkan online, dan konsumen merasa puas dengan pembelian tiket pesawat di H.I.S. Travel secara offline.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumen, pembelian offline, keputusan pembelian
Subjects: Customer Behavior
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Elsa Rifana
Date Deposited: 23 Aug 2019 07:15
Last Modified: 23 Aug 2019 07:15
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2839

Actions (login required)

View Item View Item