Pengaruh Fitur Sosial Media terhadap Brand Awareness (Studi Kasus pada Akun @kalderanews)

Hardipradana, Fajar (2019) Pengaruh Fitur Sosial Media terhadap Brand Awareness (Studi Kasus pada Akun @kalderanews). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (PDF)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (479kB) | Preview
[img] Text (PDF)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text (PDF)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (98kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (362kB)

Abstract

Instagram adalah aplikasi seluler (iOS dan Android) yang memungkinkan pengguna untuk secara instan mengubah foto seluler mereka menjadi gambar yang menarik secara visual, yang kemudian dibagikan dengan orang lain di jaringan. Instagram juga menjadi kanal bagi perusahaan dalam membangun kesadaran untuk mengenali (recognize) atau mengingat (recall) suatu merek yang merupakan bagian dari suatu kategori produk. KalderaNews merupakan salah satu media yang menggunakan Instagram untuk menggapai audiens anak muda 18-24 tahun dalam mendapatkan konten edukasi dan beasiswa. Dengan followers @kalderanews yang yang mencapai 4,714 per Desember 2018, dilakukan penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan regresi linear sederhana guna mengetahui aktivitas followers @kalderanews menggunakan Fitur di Instagram terhadap tingkat kesadaran akan akun @kalderanews di benak pengikutnya. Melalui Instagram, KalderaNews berharap akan kesadaran merk KalderaNews akan dapat dikenali melalui fitur-fitur di Instagram seperti hashtag, geotag, follow, comments, mention, dan likes. Para pengikut akun @kalderanews memberikan pemaparan bahwa fitur-fitur yang mereka gunakan di Instagram dapat membantu mereka untuk menyadari dan menyadari unggahan-unggahan @kalderanews yang berisi konten edukasi dan beasiswa. 40,2 persen hasil dari responden yang memberikan pengaruh positif dari fitur sosial media Instagram terhadap kesadaran merk akun @kalderanews. Fitur-fitur Instagram dan variasi konten Instagram @kalderanews lebih dimaksimalkan agar pengikut @kalderanews semakin sadar, serta bisa menjaring pengikut-pengikut baru di akun @kalderanews.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: sosial media, instagram, brand awareness, fitur
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Customer Behavior
Social Sciences > Social Sciences (General)
Education > Education (General)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fajar Hardipradana
Date Deposited: 26 Aug 2019 12:03
Last Modified: 26 Aug 2019 12:03
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2962

Actions (login required)

View Item View Item