strategi online PR Melalui Perlombaan Blog Ecotourism di pegipegi.com

Rahayu, Fresty Gusliza (2016) strategi online PR Melalui Perlombaan Blog Ecotourism di pegipegi.com. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00.cover.pdf - Submitted Version

Download (739kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[img] Text (pdf)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (pdf)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (pdf)
04.BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (268kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk menganalisis pengaplikasian strategi online PR yang dilakukan oleh perusahaan pegipegi.com melalui perlombaan blog ecotouris. Perusahaan pegipegi.com merupakan sebuah perusahaan online yang menyediakan jasa booking hotel, pesawat dan kereta api. Beberapa waktu lalu perusahaan mengadakan sebuah kegiatan lomba blog ecotourism. Melalui perlombaan ini perusahaan mengajak masyaarakat untuk ikut dan peduli pada kelestarian wisata di Indonesia. Selain itu, pada penelitian ini penelitian melakukan analisa mendalam mengenai strategi online PR melalui perlombaan blog yang diadakan oleh perusahaan pegipegi.com yang mengangkat tema ecotourism. Pada penelitian ini penulis menggunakan metode kualititatif-deskriptif, dimana penulis melakukan wawancara mendalam dengan pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan dan pengumpulan informasi secara online. Adapun hasil dari penelitian adalah perusahaan pegipegi.com dalam melaksanakan kegiatan perlombaan blog telah mengaplikasikan strategi-strategi online PR secara benardan tepat . Namun, terdapat beberapa poin yang kurang sempurna dilakukan oleh perusahaan karena perusahaan menyesuaikan hal tersebut dengan nilai-nilai yang dimiliki oleh perusahaan yang merupakan perusahaan berbasis online. Selain itu, dengan mengangkat tema perlombaan mengenai ecotourism, perusahaan mendapatkan efek positif di masyarakat. Melalui pemilihan tema yang tepat perusahaan bisa menciptakan citra yang baik dimata masyarakat. Kata kunci : strategi online PR, blog, ecotourism

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: strategi online PR, blog, ecotourism
Subjects: Communication
Communication > Corporate Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fresty Gusliza Rahayu
Date Deposited: 09 Sep 2016 09:19
Last Modified: 09 Sep 2016 09:19
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/337

Actions (login required)

View Item View Item