Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop yang Dimediasi oleh Citra Merek (Survei pada Pengikut Instagram @thebodyshopindo)

Meidiani, Sheli (2020) Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop yang Dimediasi oleh Citra Merek (Survei pada Pengikut Instagram @thebodyshopindo). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (737kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop yang di mediasi oleh citra merek. Penelitian ini difokuskan pada pengikut instagram @thebodyshopindo dengan menggunakan keputusan pembelian pada produk The Body Shop sebagai objek penelitian. Penelitian ini melibatkan 135 responden dengan metode purposive sampling sebagai metode pengumpulan datanya. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner yang disebarkan melalui google forms yang berisikan pernyataan-pernyataan yang merupakan turunan dari indikator-indikator dalam penelitian ini dan telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini, yaitu teknik analisis jalur (path analysis) dengan pembuktian menggunakan Uji Sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh langsung positif dan signifikan variabel Green Marketing terhadap variabel keputusan pembelian, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Green Marketing terhadap variabel citra merek, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel citra merek terhadap variabel keputusan pembelian, dan (4) terdapat pengaruh signifikan secara tidak langsung variabel Green Marketing terhadaop variabel keputusan pembelian melalui mediasi variabel citra merek.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Green Marketing, Keputusan Pembelian, Citra Merek
Subjects: Customer Satisfaction
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Sheli Meidiani
Date Deposited: 16 Sep 2020 09:26
Last Modified: 16 Sep 2020 09:26
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4031

Actions (login required)

View Item View Item