ANALISIS KONTEN KOMUNIKASI PEMASARAN AKUN INSTAGRAM @AERISBEAUTE PADA KAMPANYE CRUELTY FREE DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE AERIS BEAUTE

Kusumaningsih, Jeanita Nur (2021) ANALISIS KONTEN KOMUNIKASI PEMASARAN AKUN INSTAGRAM @AERISBEAUTE PADA KAMPANYE CRUELTY FREE DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE AERIS BEAUTE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (402kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy

Abstract

Citra merek menjadi salah satu unsur penting dalam membangun merek atau perusahaan. Selain itu, pemasaran pada dunia digital seperti media sosial sama pentingnya bagi perusahaan. Hal tersebut juga berlaku pada industri kecantikan yang semakin berkembang mengikuti permintaan masyarakat dan perkembangan zaman. Maraknya produk tanpa memperhatikan bahan yang digunakan akan berdampak pada lingkungan. Unsur alam berpotensi hancur dalam produk kecantikan adalah hewan sebagai eksperimen. Cruelty free adalah proses produksi yang tidak menggunakan hewan dan membantu menjaga lingkungan. Tentunya pendekatan konten komunikasi pemasaran pada kampanye cruelty free akan berbeda dengan produk atau merek yang tidak cruelty free. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis konten komunikasi pemasaran akun Instagram @aerisbeaute pada kampanye cruelty free dalam membangun brand image Aeris Beaute melalui kampanye cruelty free pada Instagram Aeris Beaute. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan teknik deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan in-depth interviews dengan dua informan pihak Aeris Beaute serta tiga informan tambahan yaitu followers Instagram Aeris Beaute. Hasil penelitian menyatakan brand image yang ditunjukkan Aeris Beaute melalui kampanye cruelty free ini, ingin memposisikan sebagai perusahaan kosmetik yang turut memperhatikan lingkungan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan kampanye cruelty free dapat membangun citra positif dan menyampaikan pesan baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: konten pemasaran, Instagram, kampanye pemasaran, cruelty free, citra merek
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jeanita Nur Kusumaningsih
Date Deposited: 04 Aug 2021 05:14
Last Modified: 04 Aug 2021 05:14
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4831

Actions (login required)

View Item View Item