STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI AKUN INSTAGRAM @kopikenangan.id DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE

Lestrari, Putri Ajeng (2021) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI AKUN INSTAGRAM @kopikenangan.id DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND IMAGE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (234kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (782kB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (137kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (764kB)

Abstract

Banyaknya penggunaan aktif media sosial di Indonesia menjadikan hal tersebut peluang bagi pembisnis yang ingin melakukan pemasaran. Salah satu media sosial yang dijadikan media pemasaran. Salah satu media sosial yang dijadikan media pemasaran, yaitu Instagram. Media sosial Instagram saat ini banyak digunakan karena menjadi media yang tepat untuk melakukan strategi social media marketin. Salah satu bisnis yang menggunakan media sosial Instagram sebagai strategi social media marketing melalui Instagram @kopikenangan.id dalam mempertahankan brand image kepada konsumen. Analisis penelitian ini menggunakan komponen media sosial 4C oleh Solis dan brand image oleh Keller. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus jenis instrinsik dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi social media marketing yang dilakukan oleh Kopi Kenangan dalam mempertahankan brand image pada komponen media sosial collaboration terjadi karena kolaborasi merupakan tahap tertinggi dalam costumer engagement. Penggunaan media sosial dalam Instagram cukup berhasil dalam membangun brand image pada Kopi Kenangan. Dalam hal ini, Kopi Kenangan memiliki kekuatan, keunikan, dan kepercayaan brand melalui kolaborasi yang dilakukan. Kata Kunci : Media sosial Instagram, social media marketing, brand image, Kopi Kenangan, Costumer Engagement

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Media sosial Instagram, social media marketing, brand image, Kopi Kenangan, Costumer Engagement
Subjects: Communication Science
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Putri Ajeng Lestari
Date Deposited: 01 Sep 2021 04:16
Last Modified: 01 Sep 2021 04:16
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5367

Actions (login required)

View Item View Item