Pengaruh Pemasaran Konten Instagram @aurum.lab Terhadap Keterlibatan Pelanggan Secara Daring (Studi Pada Instagram @aurum.lab Tahun 2021)

Berlianawati, Aisyah (2022) Pengaruh Pemasaran Konten Instagram @aurum.lab Terhadap Keterlibatan Pelanggan Secara Daring (Studi Pada Instagram @aurum.lab Tahun 2021). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (564kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-BAB III] Text (BAB I-BAB III)
01. BAB I-BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (944kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada era teknologi ini, generasi milenial dan genenasi Z banyak melakukan pembelian perhiasan melalui platform daring. Mereka membeli perhiasan ini bukan sebagai sebuah investasi, melainkan hanya sebagai aksesoris untuk menunjang penampilan mereka. Aurum Lab sebagai sebuah platform penjualan perhiasan terbesar di Indonesia cukup aktif dalam melakukan pemasaran konten di beberapa media sosial khususnya Instagram. Dalam berkomunikasi dengan audiens, Aurum Lab kerap mengunggah beberapa konten terkait produk yang mereka jual, serta mengunggah beberapa konten yang memancing audiensnya untuk melakukan kegiatan keterlibatan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini untuk mencari tahu pengaruh pemasaran konten yang dilakukan Aurum Lab melalui Instagram terhadap keterlibatan pelanggan, dan seberapa besar pengaruh pemasaran konten tersebut. Penelitian ini menggunakan enam konsep yaitu komunikasi pemasaran, pemasaran digital, pemasaran konten, manajemen hubungan pelanggan, keterlibatan pelanggan, dan media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe asosiatif. Pengumpulan data dilakukan melalui survei yang dilakukan kepada 100 responden. Penelitian ini menggunakan beberapa teknik analisis data yaitu analisis regresi linear sederhana dan analisis bivariat. Hasil penelitian ini menunjukan pengaruh pemasaran konten Instagram Aurum Lab terhadap keterlibatan pelanggan sebesar 23,5%, dan 76,5% lainnya merupakan pengaruh dari faktor di luar penelitian. Hasil ini menunjukan bahwa pengaruh pemasaran konten Instagram Aurum Lab terhadap keterlibatan pelanggan cukup rendah.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: pemasaran konten, keterlibatan pelanggan, media sosial, Aurum Lab
Subjects: Communication Science
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Public Relations
Communication Science > Social Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aisyah Berlianawati
Date Deposited: 14 Feb 2022 10:09
Last Modified: 14 Feb 2022 10:09
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/5834

Actions (login required)

View Item View Item