Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Pada Akun @Bosstonnn Sebagai Media Pembelajaran Investasi Saham Bagi Generasi Milenial

Ismail, Marsel Mashuri (2022) Pemanfaatan Media Sosial Tiktok Pada Akun @Bosstonnn Sebagai Media Pembelajaran Investasi Saham Bagi Generasi Milenial. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover Marsel.pdf - Submitted Version

Download (307kB) | Preview
[img] Text (Bab 1-3)
01. Bab 1-3 Marsel.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text (Bab 4)
02. Bab 4 Marsel.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[img] Text (Bab 5)
03. Bab 5 Marsel.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img]
Preview
Text (Dafpus)
04. Dafpus Marsel.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran Marsel.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (155kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus kepada pemanfaatan media sosial khususnya Tiktok dalam edukasi investasi saham di Indonesia. Memanfaatkan media sosial Tiktok sebagai wadah dalam membuat sebuah konten yang berisikan investasi. Sejak fenomena investasi cukup digandrungi pada pertengahan tahun 2020, munculnya beberapa konten kreator pada media sosial Tiktok. Konten kreator tersebut membuat konten-konten tentang edukasi investasi saham serta keuntungannya, melalui pemanfaatan media sosial Tiktok tersebutlah, muncul minat untuk melakukan investasi para calon investor setelah melihat konten-konten yang ada di Tiktok, konten kreator edukasi investasi yang cukup diminati salah satunya adalah Boston dengan analisa bandarmologynya. Melalui konten Bostonlah banyak investor yang merubah sikap berinvestasinya dari jangka panjang ke jangka pendek setelah melihat konten bandarmology di Tiktok. Tiktok pada saat ini merupakan media sosial cukup popular serta bisa dimanfaatkan untuk keperluan hiburan ataupun untuk berbisnis.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Investasi, Bandarmology, Edukasi, Saham, Media Sosial, Tiktok.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Marsel Mashuri Ismail
Date Deposited: 17 Aug 2022 04:53
Last Modified: 17 Aug 2022 04:53
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6344

Actions (login required)

View Item View Item