Implementasi Content Marketing Matrix Pada Instagram @lovebeautyandplanet_id Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Engagement

Ditami, Andini Sophan (2022) Implementasi Content Marketing Matrix Pada Instagram @lovebeautyandplanet_id Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Engagement. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (881kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (369kB)

Abstract

Perkembangan media digital saat ini mendukung adanya konsep pemasaran baru, yaitu melalui penyajian konten di media sosial. Pemasaran konten menjadi wadah bagi merek dalam menyajikan konten yang menarik, edukatif, menghibur, inspiratif, dan meyakinkan audiens sebagai upaya meningkatkan brand engagement. Sebagai salah satu merek yang menyediakan produk perawatan kecantikan tubuh dengan konsep ramah lingkungan, Love Beauty and Planet Indonesia juga terlihat mengimplementasikan content marketing matrix di Instagramnya sebagai upaya meningkatkan brand engagement. Penelitian ini dikaji menggunakan konsep content marketing matrix oleh Chaffey dan Bosomworth (2013), juga brand engagement menurut Paine (2011). Metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus intrinsik digunakan pada penelitian ini. Hasil penelitian ini menemukan bahwa @lovebeautyandplanet_id mengimplementasikan konsep content marketing matrix dengan baik dan level brand engagement nya telah berada sampai fase aktif. Oleh karena itu, untuk dapat mencapai tahap engagement tertinggi yakni commited dan loyalist, LBP bisa mengeksplor kembali pada matriks konten yang menghibur seperti mengadakan games interaktif selain giveaway, dan memperluas konten inspiratif melalui kolaborasi dengan tokoh terkenal ataupun organisasi yang aktif di bidang kegiatan pecinta lingkungan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Content Marketing Matrix, Instagram, Love Beauty and Planet, Brand Engagement.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Digital Communication
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Andini Sophan Ditami
Date Deposited: 19 Aug 2022 10:08
Last Modified: 19 Aug 2022 10:08
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/6550

Actions (login required)

View Item View Item