PERENCANAAN BISNIS PEMPEK TEKWAN PALEMBANG DAPUR CINDO

Hasmoro, Dhomas Agastya (2023) PERENCANAAN BISNIS PEMPEK TEKWAN PALEMBANG DAPUR CINDO. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITASBAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (400kB) | Preview
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (586kB) | Request a copy

Abstract

Pempek Tekwan Palembang Dapur Cindo adalah bisnis yang berfokus pada penjualan makanan ringan. Penelitian ini bertujuan untuk membuat rancangan bisnis dengan terlebih dahulu mengetahui positioning. Hal ini didapat dari nilai kepuasan terhadap promosi, harga dan produk yang dijual. Peneliti berfokus menjual produk secara online melalui top tiga applikasi layanan yang sering digunakan oleh masyarakat khususnya di DKI Jakarta yaitu Gofood, Grabfood dan Shopeefood. Peneliti menjual dalam dua variasi yaitu pempek siap santap maupun pempek frozen. Bonus demografi penduduk DKI Jakarta terisi oleh usia profuktif serta kebiasaan menggunakan aplikasi belanja secara online adalah yang mendorong penjual melakukan giat jual beli melalui aplikasi tersebut. Nilai kepuasan dan positioning kemudian diolah menggunakan design thinking untuk perencanaan bisnis berisi strategi, targeting dan positioning yang berisi strategi pemasaran , produk, operasional dan resiko. Kelayakan bisnis juga dihitung dalam penelitian untuk mengetahui layak tidak produk yang akan dijual dimana nilai NPV Rp 345.783.308 dengan Payback Period 1 tahun 9 bulan dan IRR adalah 81%.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Perencanaan bisnis, Design Thinking, STP, NPV, IRR, Payback Period
Subjects: Management > Business Process Management
Management > Business Plan
Business > Entrepreneurship
Management > Business Plan > Business > Entrepreneurship
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Dhomas Agastya Hasmoro
Date Deposited: 26 May 2023 07:19
Last Modified: 26 May 2023 07:19
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/7751

Actions (login required)

View Item View Item