PENGARUH KONTEN DAN COPYWRITING INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

Khalil, Ibrahim (2023) PENGARUH KONTEN DAN COPYWRITING INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN. Tesis (S2) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (667kB)

Abstract

Terjadinya perubahan pada era digital berdampak pada pola komunikasi termasuk dalam bidang usaha yang mensyaratkan adanya kegiatan komunikasi yang aktif melalui media sosial. Instagram merupakan sebuah platform media sosial yang cukup banyak penggunanya di Indonesia, tercatat tidak kurang dari 45 juta penduduk Indonesia menggunakan media sosial ini secara aktif. Fungsi Instagram yang semula untuk menjadi sarana individu dalam mengekspresikan dirinya, mulai berkembang menjadi sarana industri dalam memperkenalkan brandnya sampai pada penjualan. Akan tetapi Instagram yang dapat dikatakan berbiaya rendah ini masih belum maksimal dimanfaatkan oleh UMKM dengan tampilan konten dan copywriting yang bagus guna membangun kesadaran merek dan akhirnya memutuskan untuk melakukan pembelian. Penelitan ini menggunakan metode survey dengan teknik wawancara dan metodologi kuantitatif. Pengolahan data pada penelitian ini dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan bantuan aplikasi Smart PLS 3.0. Penelitian ini mengambil sampel dengan menggunakan purposive sampling sejumlah 120 dengan kriteria pemilihan responden dari populasi tak terbatas yang merupakan individu pengguna produk Yourdose Indonesia. Hasil penelitian ini adalah Konten dengan 6 indikator berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan 6 indikator pada konsumen Yourdose Indonesia, Konten tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness dengan 6 indikator pada konsumen Yourdose Indonesia. Copywriting dengan 6 indikator tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen Yourdose Indonesia, Copywriting berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada konsumen Yourdose Indonesia dan Brand awareness tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen Yourdose Indonesia.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Content, Copywriting, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S2)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: Ibrahim Khalil
Date Deposited: 31 Aug 2023 08:12
Last Modified: 31 Aug 2023 08:12
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8258

Actions (login required)

View Item View Item