Penerapan strategi komunikasi pemasaran edc merchant pada pt bank rakyat indonesia cabang pasar minggu

Putri, Indy Ravida (2023) Penerapan strategi komunikasi pemasaran edc merchant pada pt bank rakyat indonesia cabang pasar minggu. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I- III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf

Download (464kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman yang modern, aktivitas transaksi pembayaran tidak luput dengan pembayaran non tunai atau tanpa menggunakan uang tunai. PT Bank Rakyat Indonesia saat ini memiliki alat pembayaran non tunai atau EDC electronic data capture. Dalam melakukan aktivitas promosi terkait produk EDC, Bank BRI memiliki tim yang untuk memasarkan produknya kepada para nasabah, bagian tersebut bernama Divisi Dana dan Transaksi. Dalam memasarkan produk maka dibutukan promosi. Promosi ada empat tahapan diantaranya personal selling, sales promotion, publicity, dan advertising. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif dengan narasumber yang digunakan yaitu para marketing dan pengguna mesin EDC Bank BRI. Hasil yang didapat pada penelitian ini menunjukan aktivitas promosi yang dilakukan oleh marketing melalui personal selling dalam menawarkan produknya dimulai dari mengunjungi nasabah, menjelaskan produk sampai dengan tahap closing, namun karena sering terjadi penolakan atau perbandingan dengan Bank kompetitor hal itu tidak membuat marketing patah semanagat dalam memasarkan produk EDC.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, EDC Merchant, Bank BRI
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Communication Science > Corporate Communication
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Indy Ravida Putri
Date Deposited: 31 Aug 2023 10:47
Last Modified: 31 Aug 2023 10:47
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/8464

Actions (login required)

View Item View Item