Pengaruh Karakter Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Wardah Exclusive Matte Lipcream See You Latte

Anggraini, Lulu Puspita and Putri, Dianingtyas Murtanti and Anitawati, M.Th. (2017) Pengaruh Karakter Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Wardah Exclusive Matte Lipcream See You Latte. Universitas Bakrie, Jakarta. (Unpublished)

[img] Text (pdf)
PAPER BKD - rev 24 Agt 2017.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (394kB)

Abstract

Promosi adalah salah satu cara untuk meningkatkan penjualan yang akhirnya diharapkan dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Saat ini promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya lewat media masa Instagram dengan mempergunakan selebgram. Wardah mempromosikan produk lipstick Exclusive Matte Lipcream di Instagram mempergunakan celebrity endorser Dwi Handayani Syah Putri. Tujuan penelitian ini adalah melihat pengaruh 2 karakter celebrity endorser yaitu Credibility dan Attractiveness terhadap Keputusan Pembelian. Sebagai sampel dipilih 120 orang pengguna Instagram yang merupakan followers dari Dwi Handayani, berumur antara 18-30 tahun dan pernah melihat postingan Dwi Handayani Syah Putri mempergunakan Exclusive Matte Lipcream. Data diolah dengan mempergunakan model regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan Credibility dan Attractiveness berpengaruh nyata terhadap Keputusan pembelian, tetapi pengaruh Attractiveness lebih besar dibanding Credibility.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, credibility, attractiveness, keputusan pembelian
Subjects: Customer Behavior
Customer Satisfaction
Scientific Paper
Divisions: Lembaga Penelitian dan Pengembangan
Depositing User: Ahmad Yani
Date Deposited: 24 Aug 2017 07:00
Last Modified: 22 Feb 2018 02:20
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/888

Actions (login required)

View Item View Item