Evaluasi terhadap Implementasi Sistem Informasi Busines Management Solution (BMS) pada PT Purnama Buana

El Adawiyyah, Rabiah (2017) Evaluasi terhadap Implementasi Sistem Informasi Busines Management Solution (BMS) pada PT Purnama Buana. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PDF)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (501kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi informasi dapat membantu perusahaan bekerja dengan lebih efisien dan efektif sehingga dapat meningkatkan daya saing perusahaan. Dikarenakan pentingnya penggunaan teknologi informasi, PT Purnama Buana menerapkan sistem informasi BMS untuk pengelolaan pembayaran iuran keamanan dan kebersihan, dari yang sebelumnya dilakukan secara manual. Tujuan dari implementasi aplikasi tersebut adalah sebagai transaction processing system dan decision support system. Dalam implementasi sistem tersebut harus dipastikan pengguna puas agar investasi yang dilakukan perusahaan memberikan nilai tambah. Namun, sibuknya tim IT membuat terjadinya miscommunication. Oleh karena itu, penelitian ini melakukan suatu survei yang komprehensif yang dapat diberikan kepada tim IT guna perbaikan aplikasi tersebut. Metode yang digunakan adalah WebQual dan Importance Performance Analysis. Hasilnya adalah terdapat kepuasan pengguna yang tinggi terhadap 5 item pernyataan, 8 item kepuasan yang sedang, dan 4 item kepuasan yang rendah. Faktor-faktor yang perlu segera diperbaiki oleh PT Purnama Buana adalah item pernyataan nomor 8, 13, 14, 16 dan 17. Sehingga untuk memperbaiki kualitas BMS, PT Purnama Buana perlu menambahkan banyak kolom pada pelanggan mengenai kontak yang dapat dihubungi seperti nomor telepon atau alamat email, tidak hanya sebatas alamat tempat tinggal, fitur autodebet untuk memudahkan penagihan, dan dalam fitur keamanan; pembuatan diklasifikasikan kepada bukan pengguna, pengguna yang hanya berhak membaca, dan pengguna yang memiliki hak untuk membaca dan mengedit pada suatu task tertentu dan hal ini membutuhkan fitur kata sandi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: BMS, decision support system, Importance Performance Analysis, kepuasan pengguna, transaction processing system.
Subjects: Computer Science > Information Systems
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi
Depositing User: Rabiah El-adawiyyah Ahmad
Date Deposited: 11 Sep 2017 08:25
Last Modified: 11 Sep 2017 08:25
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1021

Actions (login required)

View Item View Item