El Adawiyyah, Rabiah (2017) Evaluasi terhadap Implementasi Sistem Informasi Busines Management Solution (BMS) pada PT Purnama Buana. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.
Preview |
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version Download (4MB) | Preview |
Text (PDF)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (501kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (93kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
|
Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Teknologi informasi dapat membantu perusahaan bekerja dengan lebih efisien dan efektif sehingga dapat meningkatkan daya saing perusahaan. Dikarenakan pentingnya penggunaan teknologi informasi, PT Purnama Buana menerapkan sistem informasi BMS untuk pengelolaan pembayaran iuran keamanan dan kebersihan, dari yang sebelumnya dilakukan secara manual. Tujuan dari implementasi aplikasi tersebut adalah sebagai transaction processing system dan decision support system. Dalam implementasi sistem tersebut harus dipastikan pengguna puas agar investasi yang dilakukan perusahaan memberikan nilai tambah. Namun, sibuknya tim IT membuat terjadinya miscommunication. Oleh karena itu, penelitian ini melakukan suatu survei yang komprehensif yang dapat diberikan kepada tim IT guna perbaikan aplikasi tersebut. Metode yang digunakan adalah WebQual dan Importance Performance Analysis. Hasilnya adalah terdapat kepuasan pengguna yang tinggi terhadap 5 item pernyataan, 8 item kepuasan yang sedang, dan 4 item kepuasan yang rendah. Faktor-faktor yang perlu segera diperbaiki oleh PT Purnama Buana adalah item pernyataan nomor 8, 13, 14, 16 dan 17. Sehingga untuk memperbaiki kualitas BMS, PT Purnama Buana perlu menambahkan banyak kolom pada pelanggan mengenai kontak yang dapat dihubungi seperti nomor telepon atau alamat email, tidak hanya sebatas alamat tempat tinggal, fitur autodebet untuk memudahkan penagihan, dan dalam fitur keamanan; pembuatan diklasifikasikan kepada bukan pengguna, pengguna yang hanya berhak membaca, dan pengguna yang memiliki hak untuk membaca dan mengedit pada suatu task tertentu dan hal ini membutuhkan fitur kata sandi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir (S1) - ) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BMS, decision support system, Importance Performance Analysis, kepuasan pengguna, transaction processing system. |
Subjects: | Computer Science > Information Systems Thesis > Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | Rabiah El-adawiyyah Ahmad |
Date Deposited: | 11 Sep 2017 08:25 |
Last Modified: | 11 Sep 2017 08:25 |
URI: | https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1021 |
Actions (login required)
View Item |