Pengaruh Celebrity Endorser Abel Cantika Terhadap Keputusan Pembelian Produk ESQA Pada Followers Instagram @abellyc (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie)

Saraswati, Dyandra Nurunnisa (2024) Pengaruh Celebrity Endorser Abel Cantika Terhadap Keputusan Pembelian Produk ESQA Pada Followers Instagram @abellyc (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
00. Cover.pdf - Accepted Version

Download (329kB)
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (901kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (86kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian produk ESQA. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu rumus slovin dengan jumlah 256 responden dan olah data dilakukan terhadap 256 responden yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan pendekatan proportional stratified random sampling. Pengujian pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji uji heteroskedastisitas dan uji linearitas. Analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Celebrity Endorser (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) melalui nilai t hitung 15,853 > t tabel 1,650 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,497, menandakan bahwa mendekati nilai 1 yang berarti Celebrity Endorser mampu menjelaskan Keputusan Pembelian sebesar 49,7% dengan baik, Sedangkan 50,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Media Sosial, Analisis Regresi Sederhana
Subjects: Communication Science
Marketing
Communication Science > Marketing Communications
Communication Science > Social Media
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dyandra Nurunnisa Saraswati
Date Deposited: 31 Aug 2024 03:54
Last Modified: 31 Aug 2024 03:54
URI: https://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/10225

Actions (login required)

View Item View Item